Wednesday, April 24, 2013

Google glass


     Teknologi di dunia memang berkembang sangat cepat. Mulai dari komputer, laptop, handphone, bahkan teknologi yang digemari saat ini adalah smartphone. Perkembangan teknologi tidak berhenti pada smartphone saja. Para ahli terus membuat penemuan-penemuan yang terbaru. Kini hadir sebuah ciptaan baru yang dapat membuat orang terkagum-kagum dan ingin memilikinya. Yaitu google glass.




     Google glass adalah sebuah komputer yang bentuknya seperti kaca mata dengan menggunakan alat head-mounted display (HMD). Proyek google glass dikembangkan oleh Google dan telah mematenkan desain dari project glass. Seorang ahli AR (Augmented Reality) bernama Thad Starner adalah pemimpin dari teknisi proyek ini. Tujuan dari pembuatan google glass ini adalah untuk memberikan informasi yang biasanya ada pada smartphone dan dapat berinteraksi dengan internet menggunakan perintah suara bahasa alami. 
Berikut ini adalah video bagaimana google glass bekerja :


      Seteleh Anda melihatnya, apa tanggapan anda? mengagumkan bukan? Namun kita harus bersabar. Walaupun google glass sudah diperkenalkan secara luas, CEO Google mengumumkan bahwa tidak akan dipasarkan ke masyarakat dalam waktu dekat ini, dan diperkirakan akhir tahun 2013.
       Saat ini Google  baru saja mengirimkan Google Glass ke pengembangan perangkat lunak yang turut andil dalam proyek untuk pengkajian lebih lanjut. Kacamata yang mengintegrasikan kamera kecil dan teknologi pengenalan suara ini kemungkinan akan dihargai senilai U$ 1.500 .

Sumber :
http://www.galihputrantyo.com/2012/08/cara-kerja-google-project-glass.html
http://www.theverge.com
http://id.berita.yahoo.com/kacamata-google-tak-akan-buru-buru-dipasarkan-014626906.html

1 comment: